loader
  • follow us :
  • Icon

    opening hours
    Senin - Minggu 24 Jam

  • Icon

    call us
    +6261 455 3900

Rumkit Tk II Putri Hijau Medan Terima 1.000 Kit Reagen dari BPPT Untuk Operasionalkan Laboratorium Mobile BSL 2

img

Rumkit Tk II Putri Hijau Medan Terima 1.000 Kit Reagen dari BPPT Untuk Operasionalkan Laboratorium Mobile BSL 2

  • BY Admin
  • 07 Januari 2021

Medan-rumkitputrihjau, Dalam rangka memastikan pemanfaatan Laboratorium Mobile Biosafety Level 2 (BSL 2) yang berada di Rumah Sakit Putri Hijau Kodam I/BB agar dapat berjalan dan berfungsi dengan baik Maka Pihak Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) langsung mendatangi Rumkit Putri Hijau Medan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Dr. Ir Hammam Riza, MSc saat berkunjung dan menyerahkan 1.000 kit reagen swab kepada Karumkit Putri Hijau Medan Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel, Sp.K.K FINSDV, di Aula Rumkit, Kamis (7/1/2021).

Menurut Dr. Ir Hammam Riza bahwa dengan di operasionalkan Laboratorium Mobile Biosafety Level 2 (BSL 2) maka hasilnya pengujian spesimen virus SARS-CoV-2 dari pasien Suspek Covid- 19 dapat lebih aman, cepat dan efisien.

Dikatakan Dr. Ir Hammam Riza bahwa kedatangannya ke Rumkit Putri Hijau Medan ini adalah untuk memastikan efektifitas operasional Laboratorium Mobile Biosafety Level 2 (BSL 2) ini.

“Semoga dengan dioperasionalkan Laboratorium Laboratorium Mobile Biosafety Level 2 (BSL 2) yang maksimal maka diharapkan bisa bermanfaat bagi keluarga besar Kodam I/BB dan warga masyarakat Kota Medan”, kata Dr. Ir Hammam Riza.

Sementara itu, Karumkit Tk II Putri Hijau Medan Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel, Sp.K.K FINSDV, mengucapkan Terimakasih atas dukungan dari pihak BPPT untuk mendukung pihaknya dalam mengoperasionalkan Laboratorium Mobile Biosafety Level 2 (BSL 2) secara maksimal sehingga mempercepat kegiatan 3T yakni tracing, testing treatment.

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Provinsi Sumut dr. Alwi Mujahid Hasibuan MKes menyebutkan dengan di operasionalkan Laboratorium Mobile Biosafety Level 2 (BSL 2) maka keberadaan Lab ini bisa memperkuat sistem pemeriksaan yang ada dengan cepat dan efisien, tuturnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kadiskes Prov. Sumut, Ka BPPT, Karumkit Tk II P. Hijau beserta PJU Rumkit P. Hijau Medan.

Sumber : Pendam I/BB